Welcome to my blog :)

rss

Rabu, 16 Maret 2011

Aplikasi GIS Dengan Menggunakan UMappper

Saat ini saya sedang belajar mengenai UMapper. Apa itu UMapper??
UMapper adalah salah satu tools yang digunakan untuk membuat aplikasi GIS (Geographic Information System) atau Sistem Informasi Geografis. Jadi kita bisa membuat peta seperti Google Map, Bing, Yahoo, dll dalam waktu yang singkat dan sangat mudah. 

Awalnya saya sudah putus asa membuat GIS ini karena banyak saran dari teman yang merekomendasikan harus memakai ini itu (Gmap, foursquare, webserver, arcView, webInfo, dll) *jadi bingung
Tuntutan tanggung jawab juga yang harus memaksaku belajar GIS untuk lomba Imagine Cup dan pembuatan aplikasi untuk calon asisten laboratorium Prodase. Planning-nya saya ingin tugas-tugas disamakan aja, jadi belajarnya ga banyak-banyak. Mana UTS seminggu lagi pula..... ><

"witing iso jalaran soko kepekso"
Tapi berkat bantuan kakak (bukan kakak kandung juga sih) yang membantuku untuk searching di google tentang GIS akhirnya dapat juga yang namanya UMapper. Emang dasarnya saya kurang canggih cari keyword di google jadi ya ga nemu-nemu ada cara yang mudah seperti ini. duuh paiyah -_-"

Untuk memulai membuat map melakui UMapper silahkan kunjungi www.umapper.com dan jangan lupa untuk login terlebih dahulu sebelum memulai membuat map.

baca sumber yang menjadi acuan saya dalam belajar UMapper ini, banyak manfaat dari master2 dibawah ini :


Sebagai percobaan saya telah membuat peta kampus dan kost saya menggunakan UMapper. Dilihat dari map menggunakan Google Map




Ini ada video cara mudah membuat Map di UMapper



semoga bermanfaat....

Thx to :
1. Someone yang lagi ultah hari ini (160311), maybe karena aku minta doa ke dia juga akhirnya dapat ilham bisa 1 step meringankan beban tugasku... makasih ^^
2. Someone yang sukses bikin aku blushing2 hari ini yang rencananya mo ngajak makan malam di DW (dobel stik) 
3. "Kakak" a.k.a mas Fajar Siddik yang udah bantuin nyari tutorial GIS ini meskipun awalnya dia ga tau apa itu GIS dan selama ini aku gak tau seperti apa wajah dia. hahaha...

P.S. jika ada kesempatan raihlah itu karena kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya meskipun kesempatan kedua selalu ada. Dan tidak ada salahnya mencoba hal baru karena ini adalah tahap awal pembelajaran untuk diri kita dan masa depan kita. Aku akan terus belajar...................... hohoho

0 komentar:

Posting Komentar